Selasa, 13 November 2012

Download Animasi Kimia, Fisika, Biologi Dan Matematika

Siapapun anda yang menyenangi profesi guru, terutama guru pelajaran sains (fisika, kimia,  biologi) dan guru matematika, web “hidden” berikut ini bisa dijadikan tambahan referensi. Mengapa saya katakan tersebunyi? Alasannya karena dengan google saya tidak jumpai secara disengaja, kalau disengaja pasti gak dapat, sebab semua link animasi yang berformat swf itu menggunakan angka. Mana ada orang yang mencari sesuatu dengan menggunakan angka kalau tidak bidang tertentu atau mencari nomor seri perangkat tertentu.
Ok tanpa ngelantur panjang, silahkan klik tautan berikut sesuai minat atau bidang saudara. Ini adalah animasi pembelajaran yang betul-betul beda, dari yang banyak beredar.
  1. Animasi Pembelajaran Kimia semua 1443 file dengan total kapasitas 966 MB
  2. Animasi Pembelajaran Fisika semua  2119 file dengan total kapaasitas 888 MB
  3. Animasi Pembelajaran Biologi semua  839 file dengan total kapasitas 1.290 MB
  4. Animasi Pembelajaran Matematika (1) semua 350 file dengan kapasitas 58,5 MB
  5. Animasi Pembelajaran Matematika (2) semua ada 316 file total 60,5 MB
Karena deskripsi masing-masing animasi pranala tidak tersedia, kecuali untuk biologi ada beberapa deskripsi nama filenya, maka saya sarankan mengunduhnya semua (tanpa perduli  isinya apa pada masing-masing pelajaran) atau buka dulu satu-satu, tapi buka satu-satu pasti capek kan? Kalau buka satu persatu ya silahkan, dan untuk mengunduhnya (mendownload) setelah dibuka bisa ikuti langkah berikut kalau menggunakan firefox: buka animasi, klik Tools pada menu firefox >>klik Page Info >> pindah ke tab Media >> pilih atau klik link yang akhirannya  *.swf >> klik tombol Save as >> tentukan tempat penyimpanan dan OK.

Saya sarankan untuk mendownload ini menggunakan IDM, Agar lebih praktis dan langsung cepat semuanya terunduh.
Caranya yaitu klik kanan dan pilih "download all links with IDM

2 komentar: